Selamat Datang di Kawasan Wisata Wadukdarma Kabupaten Kuningan - Jawa Barat
PASTIKANLAH KENANGAN INDAH ANDA MENJADI POTRET PENGUNJUNG PILIHAN KAMI

Go-Wadukdarma merupakan dokumentasi foto orang-orang yang telah berjasa memberi kesempatan dan kepercayaan kepada Komunitas Fotografer Digital Wadukdarma untuk mengabadikan kenangan-kenangan indahnya ketika mereka berkunjung ke Kawasan Wisata Wadukdarma. Go-Wadukdarma merupakan "symbol rasa terimakasih dan ajang promo gratis" dari Fotografer Wisata Wadukdarma bagi Pengunjung yang telah ikhlas menggunakan jasa Fotografy. Bila Anda pernah berkunjung atau mengetahui rekan / keluarga Anda berkunjung ke Kawasan Wisata Darma, silakan cari dokumentasinya di sini, (di: go.wadukdarma.com). Siapa tahu, kenangan indah tersebut sempat diabadikan oleh Fotografer kami.

Senin, 07 Maret 2011

STAISA: Berkunjung ke Wadukdarma Sambil Ujian

STAISA, Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahudin Al-Ayyubi – Jakarta mempunyai Mahasiswa yang tersebar di beberapa Wilayah kota dan Kabupaten di Jawa Barat, seperti di Tasikmalaya, Ciamis, Majalengka dan Kuningan.


Demi kelancaran Program Pendidikan yang diselenggarakan, terutama untuk mempermudah mahasiswanya, pihak STAISA menyelenggarakan ujian di luar Kampus dan memilih tempat yang berdekatan dengan mayoritas keberadaan para mahasiswanya. Seperti ujian smester akhir yang diselenggarakan pada hari Kamis - Minggu, 3 - 6 Februari 2011 yang baru lalu, pihak STAISA mengambil lokasi di Kawasan Wisata Wadukdarma. 

Kenapa Kawasan Wisata Wadukdarma? Pertama, yang dapat kami tangkap, seperti telah diungkapkan tadi, tempat tersebut dibilang cukup dekat dari kediaman para mahasiswanya, terutama mahasiswa yang berasal dari Wilayah Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Ciamis. Ada pun untuk mahasiswa yang berasal dari Wilayah Tasikmalaya, pihak Penyelenggara menyediakan pondokan dan memilih Villa di Kawasan Wisata Wadukdarma sebagai tempatnya. Sementara, pelaksanaan ujiannya menggunakan Kampus SMK Jagara di Jl. Lingkar Wadukdarma. 

Kedua, sudah bukan rahasia lagi bahwa, suasana di Kawasan Wisata Wadukdarma memang cukup alami. Dengan demikian, diselenggarakannya ujian di Kawasan Wisata, diharapkan, lingkungan tersebut bisa otomatis berfungsi sebagai penyegar para Peserta di antara waktu Ujian berlansung. Memang begitulah kenyataannya, seblum dan sesudah ujian, para Mahasiswa jalan-jalan di Kawasan Wisata Wadukdarma sambil menikmati keindahan alamnya.

Keterangan dari Pimpinan Pondok Pesantren Gentur, Ust. Budi Ali Muhsin, M. Ag ketika berbincang-bincang dengan Fotografer yang mengabadikan kenangannya, sambil menunggu cetakan foto selesai di studio Fokus Digital Wadukdarma, Ust. Budi Ali Muhsin, M. Ag mengatakan: “Untuk Cabang Tasikmalaya, ujian diselenggarakan di Pondok Pesantren Gentur Desa Rancapaku, Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.”

Kalau kita cermati dari cara Penyelenggara ujian memilih tempat di sekitar Kawasan Wisata Wadukdarma, rupanya Penyelenggara cukup jeli juga dan bisa dikata sedang menjabarkan sebuah kalimat peribahasa: Sambil nyelam minum air. Jadi, ujian akhir smester dapat dilaksanakan, berwisata ke Wadukdarma pun kesampaian, itulah trik Ust. Budi Ali Muhsin, M. Ag dari Tasikmalaya. Dan awas…, jangan sampai salah praktek dengan kalimat Peribahasa tertsebut tadi, karena akibatnya akan fatal. Coba saja bayangkan, sambil nyelam minum air, di Wadukdarma lagi....

Duitgratis.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar