Selamat Datang di Kawasan Wisata Wadukdarma Kabupaten Kuningan - Jawa Barat
PASTIKANLAH KENANGAN INDAH ANDA MENJADI POTRET PENGUNJUNG PILIHAN KAMI

Go-Wadukdarma merupakan dokumentasi foto orang-orang yang telah berjasa memberi kesempatan dan kepercayaan kepada Komunitas Fotografer Digital Wadukdarma untuk mengabadikan kenangan-kenangan indahnya ketika mereka berkunjung ke Kawasan Wisata Wadukdarma. Go-Wadukdarma merupakan "symbol rasa terimakasih dan ajang promo gratis" dari Fotografer Wisata Wadukdarma bagi Pengunjung yang telah ikhlas menggunakan jasa Fotografy. Bila Anda pernah berkunjung atau mengetahui rekan / keluarga Anda berkunjung ke Kawasan Wisata Darma, silakan cari dokumentasinya di sini, (di: go.wadukdarma.com). Siapa tahu, kenangan indah tersebut sempat diabadikan oleh Fotografer kami.

Tuesday, May 8, 2012

Villa Wisata Darma dan Pernikahan

Keluarga Besar Calon Mepelai Pria dari Makasar, Sulawesi Selatan
Keluarga Besar Calon Mepelai Pria (Rijal) dari Makasar, Sulawesi Selatan, 08/05/2012
Kalaulah boleh berterus-terang, bukan kali ini saja keberadaan Villa/Cotage di Kawasan Wisata Wadukdarma sangat menunjang terhadap lancarnya pesta pernikahan. Karena seringya itu, akhir-akhir ini, tamu kelurga yang transit nge-booking Villa dan akan menuju kediaman calon mempelai wanita dari Kawasan Wisata Wadukdarma tak luput dari perhatian para Fotografer Wisata Darma.

Tepatnya tanggal 5 April 2012, sebuah keluarga calon mempelai laki-laki dari Wilayah Sumatera menuju kediaman mempelai wanita bertolak dari Villa Kawasan Wisata Wadukdarma. Yang sangat menarik perhatian bagi Fotografer Wisata adalah Keluarga Besar Calon Mempelai laki-laki dari Wilayah Makasar-Sulawesi Selatan. Sebagaimana keterangan dari Koordinator Operasional dan Keamanan Obyek Wisata Darma, Dadang Suryana, S. Sos ketika dikonfirmasi, “Rombongan calon mempelai laki-laki tiba di Kawasan Wisata Wadukdarma Selasa Pagi, 8 Mei 2012 (dini hari) sampai menjelang subuh,” jelasnya.

Informasi dari Fotografer Wisata yang sempat bercerita dengan salah seorang keluarga mempelai laki-laki, acara pernikahan akan berlangsung besok harinya, 9 Mei 2012 di Dusun Pakuwon Desa/Kecamatan Darma. Sebelum upacara pernikahan berlangsung, rombongan tamu tersebut akan berada di lingkungan Kawasan Wisata Darma. Ibarat peribahasa, sekali merengkuh dayung, dua, tiga pulau terlampaui. Menikmati alam indah Kawasan Wisata Darma cukup puas karena banyak waktu dan didukung cuaca cerah, selanjutnya, merayakan upacara pernikahan keesokan harinya bisa nyantai karena sudah cukup istirahat di tempat yang berdekatan dengan kediaman mempelai wanita (Dewi).

Foto Kiki Riski dan Ivhaa Karya Fotografer Wisata Wadukdarma
Cerita Ivhaa (baju coklat), seorang siswi yang duduk di bangku Kelas III, SMAN 2 Maros-Makasar, diamini Kiki Riski (baju biru), siswi Kelas III, SMK Keperawatan Gafur Yahya, Bulukumba waktu itu, kedua gadis manis yang senang bergaya di depan kamera, dirinya menerangkan bahwa, beberapa hari yang lalu keluarga calon mempelai dari Makasar terbang menuju Jakarta dan gabung bersama kerabat mereka di sana, sebelum pada akhirnya Senin petang, 7 Mei 2012 Ivha, Kiki bersama rombongannya berangkat dengan tujuan ke Wilayah Kabupaten Kuningan mengantar calon mempelai pria menggunakan Bis Damri exclusive dan kendaraan pribadi berduyun-duyun.

Villa Wisata Darma merupakan persinggahan sementara pilihan mereka, tempat istirahat yang tepat dan strategis sampai saatnya hari pernikahan Rijal dan Dewi tiba. Ternyata, rencana pernikahan saudaranya dengan orang Darma-Kuningan banyak memberikan hikmah dan mampu membiaskan kebahagiaan pula bagi Ivha dan Kiki karena, dengan acara itu, khusus bagi kedua gadis muda-belia bisa menikmati kebersamaan di antara keluarga yang sudah lama tak jumpa. "Kumpul-kumpul seperti ini jarang terjadi," jelas Ivha, jujur. 

Rabu, 9 Mei 2012, meski acara akad nikah Rizal-Dewi telah terlewati, namun keluarga besar dari Sulawesi Selatan tersebut nampaknya masih betah berada di Villa dan bahkan Muzayyana Arafah dan beberapa anggota keluarga dari rombongan itu masih sempat menikmati indahnya senja di sebuah lokasi asri alami lengkap dengan bangunan tua, sebelah utara Wadukdarma. Sekitar pukul 18.45 WIB Keluarga Besar Rizal baru bergegas dan bertolak dari Kawasan Wisata Wadukdarma untuk pulang menuju Jakarta. 

Atas simpati, dukungan dan kepercayaan terhadap Komunitas Fotografer Wisata ketika mengabadikan kenangan indahnya selama di Wilayah Darma-Kuningan, kami haturkan banyak terimakasih. Semoga penikahan Rizal (Makasar-Sulawesi Selatan) dengan Dewi (Darma-Kuningan) dipenuhi dengan berkah dan rahmat-Nya. Sakinah, mawaddah, warrahmah menjadi pewarna dalam perjalanan rumah-tangganya. Amin…. 

No comments:

Post a Comment