Selamat Datang di Kawasan Wisata Wadukdarma Kabupaten Kuningan - Jawa Barat
PASTIKANLAH KENANGAN INDAH ANDA MENJADI POTRET PENGUNJUNG PILIHAN KAMI

Go-Wadukdarma merupakan dokumentasi foto orang-orang yang telah berjasa memberi kesempatan dan kepercayaan kepada Komunitas Fotografer Digital Wadukdarma untuk mengabadikan kenangan-kenangan indahnya ketika mereka berkunjung ke Kawasan Wisata Wadukdarma. Go-Wadukdarma merupakan "symbol rasa terimakasih dan ajang promo gratis" dari Fotografer Wisata Wadukdarma bagi Pengunjung yang telah ikhlas menggunakan jasa Fotografy. Bila Anda pernah berkunjung atau mengetahui rekan / keluarga Anda berkunjung ke Kawasan Wisata Darma, silakan cari dokumentasinya di sini, (di: go.wadukdarma.com). Siapa tahu, kenangan indah tersebut sempat diabadikan oleh Fotografer kami.

Saturday, November 24, 2012

Pengunjung Wisata Darma Yang Cerdik


Kepala Desa Cintakarya bersama keluarganya
Kenangan Kepala Desa Cintakarya (mengenakan tutup kepala putih) bersama keluarga
Kawasan Wisata Wadukdarma yang mulai dikelola pihak Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan sejak bulan Januari tahun 2012, lokasi tersebut dinyatakan sebagai Kawasan Wisata Air terluas di antara sekian banyak lokasi wisata di Wilayah Kuningan, Jawa Barat. Hamparan perairan yang cukup luas ternyata membentuk keindahan tersendiri bagi pandangan mata Pengunjung bila berada di Kawasan Wisata ini.  Suasana sejuk segar alami di bawah kaki Gunung Ciremai memang tak bisa dipungkiri, hal tersebut meciptakan daya tarik luar biasa bagi siapa saja yang ingin me-refresh diri, membuang segala kepenatan (kejenuhan) akibat rutinitas kerja sehari-hari.  Wisata Darma sangat cocok buat refreshing orang-orang kota. Kenyataannya memang begitu, kebanyakan pengunjung Wisata Darma berasal dari Jakarta dan Bandung.


Kepala Desa Cintakarya makan bersama keluarganya di Wadukdarma
Kenangan Kepala Desa Cintakarya (mengenakan tutup kepala putih) ketika menyantap ikan bakar
bersama keluarga tercintanya di Kawasan Wisata Darma
Pengunjung Wisata yang cerdik, dirinya akan menikmati suasana alam indah Kawasan Wisata Wadukdarma di kala situasinya benar-benar alami, bebas dan lengang. Seperti contoh kedatangan sebuah keluarga dari Parigi Kabupaten Ciamis  bagian Selatan (tempo dulu dan sekarang Parigi Kabupaten Pangandaran), kunjungannya ke Kawasan Wisata Wadukdarma, Kamis, 30 Agustus 2012 (lebaran 1433 H) merupakan rencana waktu yang memang dicita-citakannya. Perhitungan mereka, hari ke 11 setelah hari raya Idul Fitri, Pengunjung Wisata Darma diperkirakan sudah mulai sepi. Memang taksirannya tepat dan waktu itu cuaca di Kawasan Wisata Wadukdarma benar-benar mendukung, kebetulan sedang cerah. Kegembiraan, keceriaan nampak terpancar dari wajah mereka karena apa yang direncanakan hasilnya sesuai dengan cita-cita semula. Sambil melahap ikan bakar, nasi dan lalap-lalapan plus sambal, mereka menyempatkan diri bercerita penuh suka-cita. “Bukan berarti Om tidak punya waktu untuk berkunjung ke Kawasan Wisata Wadukdarma setelah hari raya Idul Fitri,” terang Pengunjung dari Ciamis Selatan (Kabupaten Pangandaran), Kepala Desa Cintakarya, Kec. Parigi bersama keluarga, “kesempatan tentu ada,” lanjutnya, “tapi Om tidak mau stress akibat berdesakan, macet di perjalanan dan karena berjubel pengunjung di lokasi wisata. Om dan keluarga ingin menikmati suasana yang benar-benar tenang, tenteram dan alami sehingga pulang berwisata bisa segar.”


Melengkapi  Trik yang dilakukan Kepala Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Ciamis (Sekarang Kabupaten Pangandaran) ketika berkunjung ke tempat Wisata, jika Anda ingin benar-benar punya rasa memilki ketika menikmati alam indah Kawasan Wisata Wadukdarma sekaligus bisa menafakurinya dengan tenang, tenteram juga nyaman, seyogianya berkunjung ke Wisata Darma di hari-hari kecuali Minggu dan hari libur. Selain Hari Minggu dan hari libur nasional, sebagaimana biasa, Kawasan Wisata Wadukdarma bisa dibilang lengang dari pengunjung. Kalaupun ada, kita masih bisa menikmati alam indah sejuk segar cukup tenteram. Pokonya, jika cuaca cerah, volume air Wadukdarma penuh, nuansa alam sejuk segar alamiah di bawah kaki Gunung Ciremai sangat terasa dampaknya. Sekedar info dari pribumi, untuk mendapatkan kesegaran jiwa dan pikiran dari tempat wisata, kalau memungkinkan, jadilah Pengunjung Wisata Yang Cerdik ketika memperhitungkan waktu untuk refreshing ke Kawasan Wisata Darma, seperti yang telah dilakukan oleh Kepala Desa Cintakarya tersebut di atas. Carilah waktu yang sekiranya bakal bebas dari desakan Pengunjung lain, waktu yang bisa memberikan kesempatan kepada Anda untuk menikmati alam Indah Wadukdarma sepenuhnya. Dengan cara itu, niscaya, sepulang berwisata akan mendapatkan semangat baru, dan bukan stress baru. Selamat berkunjung ke Kawasan Wisata Wadukdarma di hari senggang. 

No comments:

Post a Comment